Minggu, 17 Maret 2013

Hidup Itu Ga Segampang Main Harvest Moon Guys!!

Masih pada inget game harvest moon? Buat yang masa kecilnya tahun 1999-2003 pasti pada tau dong, apalagi game ini popular banget di tahun segitu karena tahun segitu pertama kalinya ada video game yang gamenya menggunakan sistem Role-Play-Game (RPG.red). Game RPG itu, jadi kita nanti cuma mainin satu peran doang di game itu, dan ada alurnya juga terus...... Enough! bukan bahas RPG sekarang, tapi bahas tentang hubungan suami-istri antara game ini sama kehidupan realita kita.

Jadi pada kenyataannya, hidup itu ga segampang harvest moon guys! Coba lu bayangin! *sambil melotot* di Harvest Moon, hidup tuh berasa kaya main game tapi pake cheat (semacam berselingkuh program curang buat game). Bayangin aja, kalo di dunia nyata kita nyari cewek mesti PeDeKaTe ber tahun-tahun baru bisa dapetin hatinya, dan itu perlu banjir bandang keringet usahanya supaya dia mau PACARAN sama eluu! Inget yaa baru PACARAN. Sedangkan di harvest moon, cukup dengan ngasih bunga bank liar dari gunung, dan hanya dalam waktu singkat udah bisa NIKAH! NIKAH guys NIKAH!! aaaaaaaaaa *tusuk2 duren*
Enaknya lagi, di harvest moon kalo bercocok tanam itu gampang banget. Cukup cangkul,tanem,siram dan poop!! 2 minggu kemudian udah dipanen. Nah kalo dunia nyata?? udah panennya lama, kadang-kadang kena hama, bisa gagal panen walopun udah disiram setiap hari juga *pukpuk buat petani Indonesia* :beer:
Yang paling sedikit fatal yaitu, kita bisa jual apapu yang kita temuin dijalan dan cuma di taroh disebuah tempat. Nantinya juga ada yang mungut kaya pemulung buat ngambil itu semua, terus kita dapet duit deh. Di dunia real lain lagi, kalo mau jualan yaaaa....tau sendiri lah yaa? Berdagang di dunia nyata itu susah. Banyak pesaing lah, ga semua barang laku dijual lah, macem dah halangan buat ndapetin selingkuhan uang di dunia nyata -_____-"
Ya beginilah kehiduan nyata, ngga seenak apa yang kita lakukan kalo lagi main game terutama Harvest Moon. Tapi inget, cuci tangan sebelum tidur tetep syukuri apa yang ada di dunia nyata, jalani sebagaimana adanya aja guys! Okay?

Sekian dulu ceramah dari Papa T.Bob,semoga berkenan! Salam Damai!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar